Thursday, May 20, 2010

Do'a dalam bahasa Indonesia

Bismillah hirohmannirrrohim..
Ya Allah
Ampunillah kami atas semua kesalahan yang telah kami perbuat kepada orang tua kami. Ampunilah kami karena kami belum bisa berbakti kepada mereka. Ampunilah kami karena kami masih sering berkata kasar kepada mereka.
Ya Allah
Ampunilah kami atas semua kesalahan yang telah kami lakukan kepada Ibu kami, yang telah mengandung kami dengan penuh penderitaan. Yang telah melahirkan kami ke dunia ini dengan taruhan nyawanya.
Ya Allah
Ampunilah kami atas semua kesalahan yang kami lakukan kepada Bapak kami, yang telah bekerja mencari nafkah kepada kami. Yang telah memberikan kasih sayang dan perlindungan kepada kami.
Ya Allah ampunilah atas semua kesalahan yang kami lakukan kepada pasangan hidup kami, kepada anak-anak kami. Ampunilah kami, Ya Allah, karena kami belum bisa mendidik mereka dengan baik. Ampunilah kami karena kami masih sering memperlakan mereka dengan baik. Ampunilah kami karena kami sering memarahi mereka.
Ya Allah, ampunilah kami jika rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami ini belum bisa kami gunakan untuk beramal. Ampunilah kami jika kami belum bersyukur atas semua nikmat-Mu ini.
Ya Allah, terima kasih atas nikmat yang Engkau berikan kepada kami, jadikan kami ini hamba-Mu yang selalu bersyukur atas semua nikmat dan anugerah-Mu.
Ya Allah
Ampunilah kami, jika penyakit yang Engkau berikan kepada kami adalah sebagai akibat dari semua perilaku kami yang tidak baik. Sembuhkanlah sakit yang kami derita ini Ya Allah. Semoga dengan kesembuhan yang Engkau berikan ini membuat kami semakin sujud kepada-Mu.
Ya Allah bukalah hati kami, bukalah dinding hijab kami yang menutupi kami dengan Engkau. Ya Allah bukalah hati kami dengan hikmahmu, bukalah hati kami akan makrifat-Mu agar kami semakin sujud kepada-Mu.
Ya Allah
Lindungilah kami dari fitnah dunia dan fitnah akhirat. Kami berlindung kepada-Mu dari godaan syetan yang terkutuk. Ya Allah, jauhkan dan hindarkan kami dari maksiat mata, maksiat telinga dan maksiat hati. Jauhkahlah kami dari syirik. Ya Allah jauhkanlah kami dari siksa kubur-Mu.
Ya Allah, bimbinglah kami agar kami senantiasa berjalan dalam jalan yang lurus, yang Engau ridhoi dan bukan yang Engkau murkai.
Ya Allah ridhoilah guru-guru kami, cukupilah semua kebutuhan guru-guru kami, yang telah mendidik kami denga penuh keikhlasan.
Ya Allah, jadilahkan kami, istri kami, suami kami, anak-anak kami dan semua keluarga kami menjadi ahli surga-Mu. Masukkanlah kami ke surga-Mu atas ridho dan rakhmat-Mu.
Ya Allah, izinkanlah kami memohon keridhoan-Mu dunia dan akhirat.
Amin.

No comments:

Post a Comment

 

Copyright 2007 All Right Reserved. shine-on design by Nurudin Jauhari. and Published on Free Templates